25/03/11

Kata-kata Bijak untuk cinta

KATA – KATA BIJAK untuk CINTA

Cinta itu adalah perasaan yang mesti ada pada tiap-tiap diri manusia, ia laksana setitis embun yang turun dari langit,bersih dan suci. Cuma tanahnyalah yang berlain-lainan menerimanya. Jika ia jatuh ke tanah yang tandus,tumbuhlah oleh kerana embun itu kedurjanaan, kedustaan, penipu, langkah serong dan lain-lain perkara yang tercela. Tetapi jika ia jatuh kepada tanah yang subur,di sana akan tumbuh kesuciaan hati, keikhlasan, setia budi pekerti yang tinggi dan lain-lain perangai yang terpuji.~ Hamka

Kalau hanya berhenti dalam hati, itu cinta yang lemah dan tidak berdaya. Kalau hanya berhenti dalam kata, itu cinta yang disertai dengan kepalsuan dan tidak nyata…

prosesnya…adalah irreversible……Cinta tak pernah akan begitu indah jika tanpa persahabatan…..yang satu selalu menjadi penyebab yang lain dan Seorang pecinta yang terbaik adalah sahabat yang terhebat. 



Cinta sejati berarti pihak lainnya tidak merasa kita ada, bahwa kitak tidak berada di sekitarnya, tidak menyita ruangnya, tidak membuatnya merasa terikat. Hanya saja ia merasa lebih menyenangkan di dekat kita.

Ada 2 tetes air mata mengalir di sebuah sungai. Satu tetes air mata tu menyapa air mata yg satu lagi,” Saya air mata seorang gadis yang mencintai seorang lelaki tetapi telah kehilangannya. Siapa kamu pula?”. Jawab tetes air mata kedua tu,” Saya air mata seorang lelaki yang menyesal membiarkan seorang gadis yang mencintai saya berlalu begitu sahaja.”

Cinta layaknya alunan musik yang mengalun, suara hati adalah irama pengiring yang paling indah. Karena itu nyanyikanlah cinta dengan suara hatimu yang paling murni, maka akan terciptakan suatu alunan irama musiknya yang paling indah....

Kalau cinta sudah terurai jadi perbuatan, cinta itu sempurna seperti pohon; akarnya terhunjam dalam hati, batangnya tegak dalam kata, buahnya menjumbai dalam perbuatan. Persis seperti Iman, terpatri dalam hati, terucap dalam lisan, dan dibuktikan oleh amal.

Cintailah dia atas nama cintamu...
Jagalah cintamu atas nama jiwamu...
Berikanlah kebahagiaan bagi cintamu atas nama hidupmu...
Dan jaminlah cintamu atas nama kesucian hati.

Seseorang dapat mengerti arti cinta, apabila dia telah merasakan bagaimana sakitnya kehilangan cinta...


Semakin dalam kita merenungi makna cinta, semakin kita temukan fakta besar ini, bahwa cinta hanya kuat ketika ia datang dari pribadi yang kuat, bahwa integritas cinta hanya mungkin lahir dari pribadi yang juga punya integritas. Karena cinta adalah keinginan baik kepada orang yang kita cintai yang harus menampak setiap saat sepanjang kebersamaan….

Cinta adalah sebuah kanvas yang diwarnai oleh kehidupan dan dihiasi oleh imajinasi.

Tuhan memberi kita dua kaki untuk berjalan, dua tangan untuk memegang, dua telinga untuk mendengar dan dua mata untuk melihat. Tetapi mengapa Tuhan hanya menganugerahkan sekeping hati pada kita? Karena Tuhan telah memberikan sekeping lagi hati pada seseorang untuk kita mencarinya. Itulah namanya Cinta.

Cinta tidak pernah meminta, ia sentiasa memberi, cinta membawa penderitaan, tetapi tidak pernah berdendam, tak pernah membalas dendam. Di mana ada cinta di situ ada kehidupan; manakala kebencian membawa kepada kemusnahan.~ Mahatma Ghandi

Perasaan cinta itu dimulai dari mata, sedangkan rasa suka dimulai dari telinga. Jadi jika kamu mahu berhenti menyukai seseorang, cukup dengan menutup telinga. Tapi apabila kamu Coba menutup matamu dari orang yang kamu cintai, cinta itu berubah menjadi titisan air mata dan terus tinggal dihatimu dalam jarak waktu yang cukup lama.

Kata cinta sangat mudah diucapkan, tapi rasa sayang sulit untuk diungkapkan, hanya orang-orang yang peka terhadap kasih sayang yang bisa merasakannya.

Mungkin Tuhan menginginkan kita bertemu dan bercinta dengan orang yang salah sebelum bertemu dengan orang yang tepat, kita harus mengerti bagaimana berterima kasih atas kurniaan itu. Cinta datang kepada orang yang masih mempunyai harapan walaupun mereka telah dikecewakan. Kepada mereka yang masih percaya, walaupun mereka telah dikhianati. Kepada mereka yang masih ingin mencintai, walaupun mereka telah disakiti sebelumnya dan kepada mereka yang mempunyai keberanian dan keyakinan untuk membangunkan kembali kepercayaan.

Cinta adalah memperhatikan dan memberi, tanpa berharap untuk diperhatikan dan diberi. (Buccek Depp; Brownies)

Cinta seperti api, kitak tidak tahu apakah ia menghangatkan atau membakar kita. (Joan Crawford)

Cinta sejati adalah ketika dia mencintai orang lain, dan kamu masih mampu tersenyum, sambil berkata: aku turut bahagia untukmu.

Kadang kala, orang yang kau cintai adalah orang yang paling menyakiti dirimu. Kadang kala pula, teman yang membawamu ke dalam pelukannya dan menangis bersamamu adalah cinta yang tidak kau sadari...

Mencintai... Bukanlah bagaimana kau melupakan, melainkan bagaimana kau memaafkan. Bukan bagaimana kau mendengarkan, melainkan bagaimana kau mengerti. Bukan apa yang kau lihat, melainkan apa yang kau rasakan.

Setiap orang di dunia ini adalah seorang tamu, dan uangnya adalah pinjaman. Tamu itu pastilah akan pergi, cepat atau lambat, dan pinjaman itu haruslah dikembalikan...............Begitu pula cinta selama hayat masih dikandung badan cinta tak akan pernah padam tapi mesti diingat bahwa jangan mencintai dengan telalu takala ajal menjemput kekecewaan akan berlanjut…

Cinta bukan mengajar kita lemah, tetapi membangkitkan kekuatan. Cinta bukan mengajar kita menghinakan diri, tetapi menghembuskan kegagahan. Cinta bukan melemahkan semangat, tetapi membangkitkan semangat –Hamka

Cinta adalah jika kamu kehilangan rasa, gairah,
romantika dan masih tetap peduli padanya.

Hal yang menyedihkan dalam hidup adalah
ketika kamu bertemu seseorang yang sangat berarti bagimu
dan mendapati pada akhirnya bahwa tidak demikian adanya
dan kamu harus melepaskannya.

Cinta dimulai dengan sebuah senyuman, bertumbuh
dengan sebuah ciuman dan berakhir dengan tetesan air mata.

Cinta datang kepada mereka yang masih berharap sekalipun pernah dikecewakan,
kepada mereka yang masih percaya sekalipun pernah dikhianati,
kepada mereka yang masih mencintai sekalipun pernah disakiti hatinya.

Jangan simpan kata-kata cinta pada orang yang tersayang sehingga dia meninggal dunia , lantaran akhirnya kamu terpaksa catatkan kata-kata cinta itu pada pusaranya . Sebaliknya ucapkan kata-kata cinta yang tersimpan dibenakmu itu sekarang selagi ada hayatnya.

Cinta dapat mengubah pahit menjadi manis, debu beralih emas, keruh menjadi bening, sakit menjadi sembuh, penjara menjadi telaga, derita menjadi nikmat, dan kemarahan menjadi rahmat.

Kamu tahu bahwa kamu sangat merindukan seseorang, ketika kamu memikirkannya hatimu hancur berkeping.
Dan hanya dengan mendengar kata “Hai” darinya, dapat menyatukan kembali kepingan hati tersebut.

Kadangkala kamu tidak menghargai orang yang mencintai kamu sepenuh hati, sehinggalah kamu kehilangannya. Pada saat itu, tiada guna sesalan karena perginya tanpa berpatah lagi.

Cinta mampu melunakkan besi, menghancurkan batu, membangkitkan yang mati dan meniupkan kehidupan padanya serta membuat budak menjadi pemimpin. Inilah dasyatnya cinta ! 

Permulaan cinta adalah membiarkan orang yang kamu cintai menjadi dirinya sendiri, dan tidak merubahnya menjadi gambaran yang kamu inginkan. Jika tidak, kamu hanya mencintai pantulan diri sendiri yang kamu temukan di dalam dirinya.

Terkadang cinta itu membingungkan
Penuh dengan cerita
Cinta tidak mengenal sakit dan menyakiti
Cinta tidak mengenal bohong dan membohongi
Cinta tidak mengenal luka dan melukai
Karena sesungguhnya cinta itu hadir dengan sendirinya
Atas dasar Sebuah KEJUJURAN, KEPERCAYAAN dan TANGGUNG JAWAB…
Berkata dengan kata2 indah itu baik
Namun lebih baik lagi apabila berkata tanpa kata indah..!
Sesungguhnya Cinta dinilai bukan dari sebuah kata
Tetapi lebih pada apa yang telah kita katakan…!!

cinta itu seperti angin tak dapat dilihat hanya dapat dirasakan. ia terkadang dapat menjadi angin sepoi -sepoi membelai jiwa setiap insan juga ia dapat berubah menjadi angin topan yang menghancurkan segala harapan dan impian sang pemimpi

inta itu tidak akan habis untuk di artikan,karena cinta itu bagian dari kehidupan.
ketika kita kehilangan orang yang kita cintai, air mata itu tak pantas untuk mengiringi, bukalah hati pandanglah luas bahwa senyum itu akan selalu ada untuk kita bersama cinta yang ada di depan sana.
cinta sejati hanya cinta kita kepada Tuhan...

ika kamu bersedia bkorban untuknya, itu bkan cinta, tapi pengorbanan.
jika kamu ingin slalu ingin di sampingnya, itu bukan cinta, tapi kesepian.
jika kamu ingin memilikinya, itu bukan cinta, tapi ambisi.
jika kamu ingin memilikinya disaat oranglain memilikinya, itu bukan cinta, tapi kesetiaan.
jika kamu tidak bisa mengeluarkan kata-kata sedikit pun dihadapannya, itu bukan cinta, tapi rasa kagum.
jika kamu menerima kekurangannya itulah cinta.
jika kamu sedang bersama orang lain tapi masih memikirkannya itulah cinta.
jika ia membuat resah itulah cinta.
jika kamu merelakannya meskipun hatimu hancur saat dia di miliki oleh orang lain itulah cinta.

karena cinta bukan hanya sebuah komitmen
karena cinta bukan hanya sebuah perasaan yang sesaat.
karena cinta bukan hanya sebuah kalimat yang indah.
karena cinta bukan hanya hidup dan mati.
karena cinta bukan hanya kecantikan dan ketampanan
karena cinta bukan hanya untuk saling menyakitkan
karena cinta adalah sesuatu yang agung melebihi makna yang ada jika kita bisa lebih memahaminya.

Jangan kau kira Cinta datang dari keakraban yang lama dan karena pendekatan yang tekun, Cinta adalah akar kecocokan jiwa. Dan jika itu tidak pernah ada, Cinta tidak akan pernah tercipta dalam hitungan tahun bahkan milenia…
 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Galaxy | Website by Khairul - Premium Web Themes | Rahman